Tips naik jabatan dengan cepat mengembangkan sikap kepemimpinan dengan memiliki visi dan misi

 

Jabatan menjadi hal penting dalam dunia kerja, bekerja tanpa target mendapatkan jabatan akan menyebabkan kita akan cepat bosan dengan rutinitas sehari-hari, hal ini lah yang akan dibahas lamaranbahasainggris.blogspot.co.id kali ini, tapi bukan hanya sekedar mencari jabatan di tempat bekerja tentunya kita juga harus bisa mengembangkan sikap kepemimpinan dengan memiliki visi dan misi sehingga menjadi pemimpin di tempat Anda bekerja adalah suatu tantangan. Anda ingin menjadi pemimpin, tetapi tidak memiliki visi, lantas bagaimana Anda memosisikan diri sebagai pemimpin di tempat kerja?

[Image]
illustrasi


1. Berani mengambil tanggung jawab
Belajar untuk berani mengambil tanggung jawab dari apapun yang menjadi bagian dari pekerjaan, cobalah ajukan diri jika ada jenis pekerjaan baru hal ini akan membuat kita akan terbiasa menghadapi tantangan baru yang sangat di butuhkan sebagai seorang pemimpin, terlihat lebih memiliki kemampuan dibandingkan rekan kerja anda sehingga atasan pun dapat melihat kinerja kita lebih baik dari rekan kerja yang lain.

Dalam belajar mengambil tanggung jawab pun tidak hanya untuk hal yang baik saja, bahkan untuk hal buruk sekalipun. Misalnya, belajar mengakui kesalahan yang diperbuat sebab Anda tidak akan belajar jika tidak membuat kesalahan,inilah hal yang tersulit namun percayalah hal inilah yang membuat anda menjadi orang besar kelak.

Baca juga:
Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS

2. Percaya pada kemampuan sendiri
Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, memiliki kepercayaan pada kemampuan diri Anda sebagai pemimpin untuk memimpin rekan kerja menjadikan pribadi yang kuat dan memiliki karakter.

Pengaruh positif yang dimiliki akan menjadi kekuatan untuk orang di lingkungan kerja Anda, serta menginspirasi sekitar untuk dapat mencapai prestasi lebih tinggi dari Anda, hal ini lah yang akan menjadi awal dari persaingan dalam bekerja karena itulah dibutuhkan visi dan misi agar memiliki ketetapan hati bahwa Anda lah yang memang pantas menjadi pemimpin mereka.

3. Tidak takut ambil risiko
Pemimpin selalu mencoba hal baru dan berani mengambil bahaya, akibat atau konsekuensi yang dapat terjadi akibat sebuah proses yang sedang berlangsung atau kejadian yang akan datang, misalnya, mengambil proyek yang tidak disukai. Tentunya akan terasa sangat berat untuk memulai hal tidak kita sukai.

4. Lakukan dan tulis kegiatan Anda
Dunia ini penuh dengan orang yang terlalu banyak bicara dan tidak melakukan apapun. Jika Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, maka harus bertindak atas sesuatu.

Jika Anda memiliki ide yang cemerlang, maka tuliskanlah. Tidak peduli jika nantinya ide tersebut tidak terpakai lagi sebab jika Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, maka harus berlatih untuk menulis semuanya.

5. Lihat Peluang di Manapun
Tidak perlu menciptakan peluang bagi diri sendiri untuk memimpin. Hanya mengambil kesempatan yang ada di depan mata sebab jika Anda tidak melihat peluang di mana-mana, Anda akan kehilangan kesempatan.

6. Terbuka
Terbuka terhadap kritik dan umpan balik. Seringkali ide datang justru dari orang-orang pintar di sekeliling Anda. Mereka akan memberikan tips tentang cara untuk meningkatkan dan menjadikan pribadi yang lebih baik.

Anda membutuhkan umpan balik untuk menjadi pemimpin di tempat kerja, menjadi orang yang terbuka akan menambah kepercayaan rekan kerja bahwa Anda bukan orang yang kaku hanya mau menang sendiri.

7. Berikan, Berikan, dan Berikan
Jika Anda memiliki ide-ide baru segera curahkan semua yang didapatkan dari dalam diri Anda. Berikan semua ide dan rencana yang dimiliki. Rasakan kerentanan dan belajar untuk menyukainya.

Ide atau gagasan yang telah kita curahkan akan melatih sobat untuk terus melahirkan ide baru lagi. Sebuah ide bisa datang dari manapun bahkan dari rival terberat di kantor Anda, dari kritikus yang ingin menjatuhkan, dari pendukung, atau bahkan dari orang yang tidak diharapkan sekalipun.

Anda akan memiliki lebih banyak masukan, dan justru akan memperkaya diri. Itulah cara menjadi pemimpin yang baik di tempat kerja.
Tips naik jabatan dengan cepat mengembangkan sikap kepemimpinan dengan memiliki visi dan misi 4.5 5 Unknown Jabatan menjadi hal penting dalam dunia kerja, bekerja tanpa target mendapatkan jabatan akan menyebabkan kita akan cepat bosan dengan rutini...


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *