Yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Masuk Kerja sebagai karyawan baru

 

Mendapatkan pekerjaan yang diidamkan merupakan hal yang sangat mengembirakan, saya pun pernah mengalaminya saat pertama bekerja sebagai layouter di sebuah surat kabar Kalimantan Barat. Melangkah memasuki sebuah kantor dengan perasaan bangga karena telah lolos tahap awal dalam bekerja, karena memang cobaan seorang pekerja itu sebenarnya ya lingkungan tempat kerja itu sendiri.

Jangan sampai baru satu hari masuk kerja sudah ada rasa enggan untuk datang lagi karena merasa sulit beradaptasi dengan lingkungan baru.
Yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Masuk Kerja sebagai karyawan baru
ilustrasi dari polok.kz
Ketika sobat  saya mengeluh tentang pekerjaan baru ketika diterima bekerja di Bank, menganggap pekerjaan di sana cukup keras karena diharuskan memiliki disiplin waktu baik. Terlebih dituntut untuk ramah dan tersenyum di kantor ketika bertemu nasabah atau clien. Ada juga yang baru masuk kerja sehari sudah mendapat masalah dengan senior.

Lamaranbahasainggris.blogspot.co.id memberika tips agar sobat dapat lebih menikmati kantor barunya.

Baca juga:
Tips naik jabatan dengan cepat mengembangkan sikap kepemimpinan dengan memiliki visi dan misi

Beradaptasi

Semakin kita cepat beradaptasi dengan lingkungan kantor, ketegangan akan suasana baru dengan orang-orang baru yang tentu saja sobat tidak mengenal dengan baik. Biasanya jika perusahaan tersebut memiliki manajemen yang baik, hal pertama yang dilakukan adalah mengenalkan karyawan baru semua bagian, dengan perkenalan diri sobat itu adalah awal diterimanya di lingkungan kerja.

Namun ada juga perusahaan yang tidak melakukan hal tersebut, maka tugas sobat mengambil inisiatif memperkenalkan diri minimal kesekitar ruangan kerja sobat.

Jangan malu bertanya

Jika sobat mendapat masalah dengan pekerjaan yang harus cepat diselesaikan atau memiliki deadline, sebaiknya sobat bertanya pada karyawan senior. Katakan pada mereka jika sobat mengalami kesulitan dan butuh bimbingan dalam beradaptasi di kantor baru, bertanya saja langsung kiat-kiat dapat cepat menyelesaikan pekerjaan tapi pastikan bertanya dengan kata yang sopan, sebagai karyawan baru, menjaga etika kunci utama sobat diterima dilingkungan baru.

Bersosialisasi sesering mungkin

Mulai membiasakan diri dan berkomunikasi dengan karyawan lama, jika bisa bergurau malah lebih baik. Berkomunikasi baik dengan kolega akan membuat menciptakan lingkungan kerja dan atmosfer kantor menjadi lebih kondusif dan nantinya secara tidak langsung akan akan sangat membantu dalam pekerjaan.

Menjadi karyawan terbaik adalah target sobat selanjutnya, perbanyak belajar lalu dalami dan praktekan, jangan cepat-cepat berpikiran untuk mencari tempat baru, selamat bekerja.
Yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Masuk Kerja sebagai karyawan baru 4.5 5 Unknown Mendapatkan pekerjaan yang diidamkan merupakan hal yang sangat mengembirakan, saya pun pernah mengalaminya saat pertama bekerja sebagai layo...


4 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *