Jangan sampai baru satu hari masuk kerja sudah ada rasa enggan untuk datang lagi karena merasa sulit beradaptasi dengan lingkungan baru.
![]() |
ilustrasi dari polok.kz |
Lamaranbahasainggris.blogspot.co.id memberika tips agar sobat dapat lebih menikmati kantor barunya.
Baca juga:
Beradaptasi
Semakin kita cepat beradaptasi dengan lingkungan kantor, ketegangan akan suasana baru dengan orang-orang baru yang tentu saja sobat tidak mengenal dengan baik. Biasanya jika perusahaan tersebut memiliki manajemen yang baik, hal pertama yang dilakukan adalah mengenalkan karyawan baru semua bagian, dengan perkenalan diri sobat itu adalah awal diterimanya di lingkungan kerja.Namun ada juga perusahaan yang tidak melakukan hal tersebut, maka tugas sobat mengambil inisiatif memperkenalkan diri minimal kesekitar ruangan kerja sobat.
Jangan malu bertanya
Jika sobat mendapat masalah dengan pekerjaan yang harus cepat diselesaikan atau memiliki deadline, sebaiknya sobat bertanya pada karyawan senior. Katakan pada mereka jika sobat mengalami kesulitan dan butuh bimbingan dalam beradaptasi di kantor baru, bertanya saja langsung kiat-kiat dapat cepat menyelesaikan pekerjaan tapi pastikan bertanya dengan kata yang sopan, sebagai karyawan baru, menjaga etika kunci utama sobat diterima dilingkungan baru.Bersosialisasi sesering mungkin
Mulai membiasakan diri dan berkomunikasi dengan karyawan lama, jika bisa bergurau malah lebih baik. Berkomunikasi baik dengan kolega akan membuat menciptakan lingkungan kerja dan atmosfer kantor menjadi lebih kondusif dan nantinya secara tidak langsung akan akan sangat membantu dalam pekerjaan.Menjadi karyawan terbaik adalah target sobat selanjutnya, perbanyak belajar lalu dalami dan praktekan, jangan cepat-cepat berpikiran untuk mencari tempat baru, selamat bekerja.
No live link!!! Dont Spam Here!
ReplyDeleteterimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2NkavPz
ReplyDeleteNo live link!!! Dont Spam Here!
ReplyDeleteNo live link!!! Dont Spam Here!
ReplyDelete