8 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Memulai Bisnis dari Rumah

 

Fleksibilitas, terhindar dari kemacetan, dan meraih kesuksesan adalah salah satu alasan bagi sebagian orang memulai usaha dari rumah. Hal ini tidak tentu saja bukan hanya dilakukan oleh kaum hawa yang notabene ingin mengisi waktu lenggang dengan keluarga sambil membuat usaha sampingan, namun sering dilakukan oleh para pria agar memiliki kebebasan berkarir dan terbebas dari rutinitas kemacetan.

Walau pun demikian, dalam melakukan menjalankan bisnis dari rumah bisa memiliki dampak negatif di kehidupan pribadi ataupun kehidupan sosial. Agar dapat terhindar dari hal-hal tersebut, ada baiknya tips berikut dapat menjadi bahan rujukan dalam menjalankan bisnis Anda agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi pribadi maupun keluarga.

8 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Memulai Bisnis dari Rumah

1. Menghabiskan banyak waktu di dalam rumah
Merasa kesepian merupakan dampak yang pasti dirasakan bagi mereka yang menjalankan usaha dari rumah. Usahakan agar sobat tetap menjalin hubungan dan bertemu langsung dengan orang lain. Bertemu langsung relasi sobat dan makan siang bersama menjadi sebuah keharusan dalam berbisnis, jangan terlalu menghabiskan waktu didalam rumah.

2. Jangan bekerja 24 jam dalam 7 hari
Menjadi bos bagi diri sendiri terkadang membuat kita sering lupa diri, memenuhi pikiran untuk bekerja siang dan malam. Kesuksesan bukan hal utama yang menjadi target sobat, tapi kesehatan lah yang akan mengantarkan sobat ke pintu sukses.

3. Menerima Interupsi
Bekerja di dalam rumah selalu memberikan ruang untuk interupsi, baik dari keluarga, anak, ataupun dari alat komunikasi. Atur waktu dan beritahu orang di rumah untuk tidak terlalu sering mengganggu sobat pada waktu jam kerja kecuali memang ada keperluan mendesak.

4. Jangan bergantung pada orang terdekat
Kemungkinan untuk menceritakan tentang masalah dalam bekerja dengan pasangan sangat besar saat bekerja dari rumah. Usahakan sobat mengkonsultasikan permasalahan dalam bekerja dengan orang yang tepat dan profesional.

5. Susah membedakan area kerja
Usahakan untuk dapat memiliki ruang kerja khusus untuk bekerja dan sebisa mungkin jauhi barang yang bersifat personal.

6. Memiliki aturan yang jelas
Pastikan membuat aturan yang jelas untuk karyawan dalam bekerja. Saat sobat tidak suka bagaimana karyawan memperlakukan rumah Anda, perhatian dan energi Anda akan habis tak berharga untuk hal yang tidak berguna bagi bisnis yang dijalankan.

7. Terlalu sibuk
Bekerja dalam ruang privat terkadang membuat lupa waktu, waktu seakan tak berjalan karena terlalu sibuk sehingga lupa bahwa mengatur rumah pun harus dilakukan agar tetap menimbulkan rasa nyaman dan layak huni.

8. Tidak punya rencana harian
Membuat rencana bisnis jangka pendek dan jangka panjang, akan mempermudah pengembangan usaha sobat dan dapat digunakan sebagai analisa harian, mingguan, dan bulanan agar bisnis tidak berjalan ditempat. Menjalankan bisnis tanpa mempunyai target pencapaian dapat membuat sobat bekerja tidak menghasilkan.

Terima kasih telah berkunjung ke website saya, jangan lupa follow G+ ya, selamat memulai bisnis & semoga meraih sukses seperti yang sobat inginkan.
8 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Memulai Bisnis dari Rumah 4.5 5 Unknown Fleksibilitas, terhindar dari kemacetan, dan meraih kesuksesan adalah salah satu alasan bagi sebagian orang memulai usaha dari rumah. Hal in...


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *