Sukses tidak datang dengan sendirinya

 

Sobat pernah merasakan hal berikut ini? kita merasa mampu, kita selalu bekerja keras, tapi kesuksesan tidak juga menghampiri. Satu hal yang perlu sobat ingat, dalam bekerja, berlaku pula faktor sabar. Tidak semua hal langsung terlihat hasilnya. Dan tidak semuanya langsung naik pangkat hanya karena selesai mengerjakan satu proyek.

Karena itu kita harus mengetahui dengan jelas apa arti sukses. Lebih baik bila kita tidak selalu mengusung kata sukses dalam skala besar. Arti kesuksesan bisa dirasakan dari hal-hal kecil. Kita sukses jika dapat menyelesaikan kerja sesuai deadline, misalnya atau sukses jika para bos menyukai presentasi. Bisa juga, sukses jika mampu mengatasi kelemahan Anda. Intinya, sama seperti dalam kehidupan di luar kantor, tidak semuanya berjalan instant. Jika kita berusaha, suatu saat pasti akan sukses. Sabar, itu kuncinya.
Sukses tidak datang dengan sendirinya
Rejeki tidak turun dari langit
Sering dengar kan nasihat seperti ini. Tanpa bekerja, kita tidak akan mendapat rejeki. Masalahnya berapa banyak rejeki yang kita dapat? Kebanyakan berpikir rejeki hanya berarti uang, gaji, dan penghasilan. Sehingga banyak yang berharap, setiap kali sudah bekerja sesuai daedline, gaji pun naik. Setiap kali proyek selesai, karir juga naik. Tapi kenyataannya sesungguhnya tidak persis seperti itu.

Karena itu, ada baiknya jika kita mengartikan rejeki tidak melulu sebagai materi. Dengan bekerja baik, klien senang, jika nanti ada pekerjaan lagi, pasti lebih memilih Anda sebagai rekan kerja. Hasilnya, proyek sobat akan selalu berjalan lebih lancar ketimbang proyek karyawan lain. Contoh lain, jika kualitas kerja bagus, nama sobat pun akan diingat oleh perusahaan. Bahkan mungkin bukan hanya oleh perusahaan Anda, tapi juga perusahaan saingan.

dari berbagai sumber
Sukses tidak datang dengan sendirinya 4.5 5 Unknown Sobat pernah merasakan hal berikut ini? kita merasa mampu, kita selalu bekerja keras, tapi kesuksesan tidak juga menghampiri. Satu hal yang ...


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *